• 0215375647
  • 081311646660
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

“21 HARI MENYIKAT GIGI” TEMA “GIGIKU SEHAT GIGIKU KUAT”

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pada hari Senin-Jum’at, tanggal 9 September-4 Oktober 2019 adek-adek Toddler, Taman Azhar, Kelompok A dan B TK Islam Al Azhar BSD mengadakan kegiatan “21 hari menyikat gigi”, Puncak tema Gigiku Sehat Gigiku Kuat.

Pada hari pertama kegiatan 21 hari menyikat gigi tanggal 9 september 2019, anak-anak belajar cara dan pembiasaan dalam menyikat dan merawat gigi dengan benar bersama kakak-kakak Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia.

Keseruan kegiatan 21 hari menyikat gigi ini terlihat dari antusiasnya anak-anak menyikat gigi bersama teman-teman. Mereka belajar menyikat gigi dengan mengikuti arahan dari Ibu guru masing-masing kelas. Setelah selesai menyikat gigi, Ibu Guru melihat hasil menyikat gigi anak-anak melalui gelas kumur anak selama 21 hari. Apabila tidak berdarah maka anak tersebut sudah dapat menyikat gigi dengan baik dan benar, namun apabila berdarah maka anak tersebut masih perlu bimbingan kembali dalam menyikat gigi.

Kegiatan 21 hari menyikat gigi merupakan upaya untuk meningkatkan motorik halus anak. Selain motorik halus, ternyata kegiatan ini mempunyai banyak manfaat bagi anak diantaranya koordinasi tangan dan panca indera, melatih pembiasaan anak untuk menyikat gigi yang baik dan benar, serta anak belajar sains sederhana seperti menjaga dan merawat gigi, mengetahui jenis-jenis gigi, mengetahui makanan baik dan tidak baik untuk gigi.

Alhamdulillah kegiatan 21 hari menyikat gigi ini berjalan lancar dan penuh keceriaan. Harapannya semoga anak-anak dapat membiasakan diri untuk menyikat dan merawat gigi dengan baik dan benar di rumah. Semoga suatu hari nanti lahir dokter-dokter gigi handal yang berasal dari anak-anak TK Islam Al Azhar BSD, Aamiin….

(Jihan Anggi Felisia - TK)


© 2024 TK Islam Al Azhar BSD